Selamat Hari Raya Idul Fitri

Posted: September 7, 2011 by Ario Zainuddin in Uncategorized

Yang Terhormat dan tersayang, para pembaca Blog otomotif ini, Kami mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri sekaligus memohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada tulisan kami yang mungkin menyinggung perasaan para pembaca sekalian. Bicara Idul Fitri atau lebaran memang tak afdol jika tidak menyinggung mudik. Miris rasanya melihat angka kecelakaan lalu lintas dan korban jiwa yang terjadi selama mudik kemarin. kabarnya terjadi 4006 kejadian kecelakaan dan menimbulkan korban jiwa sebanyak 661 orang.

Ya memang angka korban jiwa ini berkurang 11 sekian persen dari jumlah korban jiwa tahun lalu, tapi bagaimana dengan keluarga yang ditinggalkan korban. Tanpa disadari hal ini akan mengakibatkan serangkaian kejadian lain yang akan menimbulkan korban tambahan. Apa maksud saya? begini, bisa saja salah satu korban jiwa kecelakaan itu adalah seorang kepala keluarga yang memiliki istri dan 3 orang anak yang masih dalam usia sekolah. otomatis sang istri harus menanggung beban membiayai 3 orang anaknya itu sendiri. bagus jika si istri memiliki pekerjaan tetap. bisa anda bayangkan jika si istri itu hanya seorang ibu rumah tangga dengan keahlian terbatas.. mengerikan. Contoh lain bisa saja salah satu korban meninggal merupakan seorang pimpinan perusahaan kecil yang selama ini menghidupi 10 orang karyawan yang masing-masing memiliki keluarga. Kematian pimpinannya ini bisa berakibat perusahaan bubar dan negara memiliki 10 orang pengangguran baru.

Karenanya saya tidak akan bosan mengimbau para pembaca yang saya hormati dan sayangi untuk selalu menerapkan prinsip safety driving, disiplin dan selalu bersabar dalam berkendara. lebih baik datang terlambat ketimbang harus terburu-buru yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan dan menimbulkan korban, baik diri sendiri dan pengguna jalan lain. Sekali lagi saya saya sama sekali tidak bermaksud menggurui atau mengatur, hanya sedikit menghimbau karena kecelakaan bisa menimpa siapa saja termasuk saya dan anda. kita harus selalu waspada untuk tidak menjadi korban apalagi penyebab karena sadar atau tidak, kita masih memiliki keluarga yang selalu mengharapkan keselamatan kita.

Dengan segala kerendahan hati kami sekali lagi mengucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir batin dan kita semua dapat berjumpa dengan hari Idul Fitri Tahun depan..Always Be Safe !

Ariotomotive, The Passion For Automotion

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s