Kankunnen Panaskan Goodwood dengan Bentley Es

Posted: Juli 20, 2011 by sonnyramelan in Motorsport, News
Tag:, , ,

Bentley Continental Supersports convertible, pemegang rekor kecepatan dunia di atas permukaan es

Juha Kankunnen, juara dunia rally empat kali, memanaskan ajang Goodwood Festival of Speed tahun ini saat ia berduet dengan sebuah  Bentley Continental Supersports convertible, pemegang rekor kecepatan dunia di atas permukaan es.

Bentley Continental GT in action

Bentley kekar bermesin 12 silinder ini tampil dengan warna hitam dan merah terang dan terbukti mampu menolehkan banyak kepala pengunjung paddock supercar Goodwood yang kondang itu.

Awal tahun ini, Kankunnen dan Continental Supersports all-wheel drive-nya itu mencatatkan rekor dunia baru pada  330.695km/h melintasi trek es setebal 70cm dan sepanjang 16.5km di Laut Baltik, lepas pantai Finlandia.

Hill Climb Goodwood yang termasyhur dan tiga hari di bawah panasnya matahari musim panas memberikan tantangan yang berbeda kepada Kankunnen dibandingkan dengan yang ia hadapi di lintasan es. Namun segala kemampuannya ia kerahkan untuk menghibur pengunjung festival dengan aksinya bersama Continental Supersports, road car konvertibel produksi massal tercepat di dunia  bertenaga 631 hp itu.

Derek Bell (kiri) dan Juha Kankunnen (Kanan)

“Mengendarai Bentley Continental spesial ini di depan podium penonton Goodwood merupakan pengalaman yang menakjubkan buat saya,” terang Juha. “Melaju di atas laut beku merupakan pengalaman unik tersendiri yang hanya disaksikan beberapa teknisi Bentley dan kru saya sendiri saat rekor dunia baru ditorehkan. Sangat menyenangkan bisa menunjukkan kemampuan Bentley ini di depan khalayak ramai dan penggila motorsport di hari musim panas yang indah ini.” tambahnya.

Kankunnen juga sempat dikunjungi oleh pemenang Le Mans lima kali, Derek Bell di paddock Supercar Bentley Continental GT. Bell, yang telah mengabdikan dirinya untuk Bentley selama satu dekade lebih sebagai professional driving consultant untuk program road car perusahaan serta membantu memenangkan kampanye Le Mans Bentley di tahun 2003 ini juga tampil memukau.

“Mengendarai GT di Goodwood merupakan keasyikan tersendiri. Mobil baru ini mempertahankan semua karakter dan kemewahan yang menjadi ciri khas Bentley, namun tampil lebih cepat, lebih tajam secara dinamis dan lebih kuat dari para pendahulunya.”

photos by Bentley Media

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s