Brand Jaminan Mutu Hadirkan MPV Anyar

Posted: Juli 20, 2011 by Ario Zainuddin in Feature, News
Tag:, , , , , , ,

New Volkswagen Touran

Debut New Touran di Indonesia

Gunadi Sindhuwinata

Mengambil tempat di fasilitas shoroom terbarunya yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk, PT Garuda Mataram Motor sebagai ATPM Volkswagen di Indonesia padatanggal 19 Juli kemarin menghadirkan The New Touran kepada masyarakat Indonesia. medium MPV  ini memang sengaja dihadirkan untuk memenuhi permintaan keluarga Indonesia akan mobil keluarga yang mewah, praktis, inovativ dan mampu menampung 7 orang anggota keluarga.

Touran merupakan salah satu model yang paling laris dari VW sejak diluncurkan pertama kali  tahun 1998 silam. Tak kurang dari 1.2 Juta unit MPV 7-seater ini telah berpindah tangan dari dealer ke pelanggan setianya di seluruh dunia. Hal ini membuat Touran didaulat sebagai Gold Standard untuk mobil lain yang ada di kelasnya, terutama pada segi kepraktisan, ekonomis juga ketangguhannya di segala cuaca.

“Pertumbuhan ekonomi Inonesia yang hampir 6,5 persen tahun ini juga ikut mempengaruhi meningkatnya pebjualan kendaraan baik roda empat maupun ruda dua, tak terkecuali Touran ini.”papar Gunadi Sindhuwinata, Komisaris PT Indomobil Sukses Internasional yang juga ketua Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI).

New Touran masih dibekali mesin 1.4Liter TSI, mesin bensin direct injection yang dilengkapi dengan istem supercharger dan juga turbocharger. Mesin ini mampu memberikan New Touran tenaga sebesar 140 hp pada 5.600 rpm juga torsi maksimum sebesar 220 Nm di kisaran 1.500-4.000 rpm. digabungkan dengan sistem transmisi otomatis DSG 7-percepatan, New Touran dapat melesat dari 0-100 kmh dalam waktu 9,5 detik dan mencapai top speed 202 kmh. performa ini juga disandingkan dengan efisiensi bahan bakar yang prima. MPV 7-seater ini hanya membutuhkan konsumsi bensin 1 liter untuk menempuh jarak 14,5 km.

Perbedaan yang paling jelas dari versi Touran sebelumnya bisa dilihat langsung dari desain grill, lampu depan yang kini lebih terkesan tajam, kaca belakang yang lebih besar dan selain keempat pintunya, keeluruhan bentuk bodi terlihat direka ulang hingga lebih aerodinamis, seperti yang bisa dilihat pada spoiler belakang dengan desain baru untuk mengurangi turbulensi udara di sisi buritan. Selain itu, New Touran juga dilengkapi dengan velg model terbaru yang berukuran 16 inci juga roof rail yang memudahkan anda memasang boks sebagai tambahan ruang penyimpanan barang.

Multifunction steering wheel dan sistem audio RCD 310 terbaru

Di segi interior New Touran memiliki banyak fitur baru seperti desain di ruang kemudi yang kini lebih stylish dan modern. Sebut saja multifunction steering wheel, sistem audio dengan tampilan baru, RCD 310, kaca spion anti silau serta pengaplikasian bahan chrome di beberapa panelnya. Luas ruang kabin juga bukan masalah bagi New Touran. MPV anyar ini memiliki pengaturan tempat duduk kabin tengah dan belakang yang sangat fleksibel. tempat duduk di bagian ini bisa dilipat atau digeser bahkan dilepas dan ditinggal di garasi, menyesuaikan kebutuhan pengendara dan penumpang. Pemanfaatan ruang yang maksimal ini juga dapat dilihat di ruang bagasi yang bisa mencapai 1.913 Liter. Sangat cocok bagi anda yang memiliki anak balita dan bayi atau anggota keluarga yang banyak.

Volkswagen tentu saja tak melupakan faktor keselamatan pengendara maupun penumpang kendaraan produksinya. Sama seperti Golf ataupun Polo, New Touran juga dilengkapi dengan 6 buah airbag yang terdiri dari airbag untuk pengemudi, penumpang depan, 2 buah side airbag dan 2 buah curtain airbag untuk melindungi wajah dan kepala penumpang belakang dari benturan dan serpihan kaca. Sementara fitur keselamatan lainnya terdiri dari Electronic Stability Program (ESP), rem ABS dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Traction Control System (TCS) dan Electronic Differential Lock (EDL). sebagai fitur keselamatan tambahan, mobil ini juga dilengkapi dengan lampu depan Halogen yang didampingi dengan foglamp serta static cornering light yang membantu anda melihat lebih jelas saat menikung dalam kondisi kurang cahaya.

Tersedia dalam pilihan warna Toffee Brown, Reflect Silver, Candy White dan Deep Black, New touran dibenderol Rp 390 Juta (Off The Road). Bagi anda yang segera ingin memesan, tak perlu menunggu karena New Touran tercedia secara ready stock.

Photos by Aris Wibowo dan Volkswagen

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s