New Yaris : Tampil Lebih Dinamis (lagi)

Posted: Juli 18, 2011 by Ario Zainuddin in Feature, News
Tag:, , , ,

Ya memang, Toyota Yaris berhasil memikat para pelanggan dengan ruang interior yang cukup luas, ketahanan mesin dan efisiensi bahan bakar, serta karakter multiguna juga mudah dikendarai. Tak beda dengan pendahulunya, Yaris terbaru juga memiliki semua karakter tadi ditambah dengan desain yang lebih stylish, lebih lincah dan mengusung fitur sistem konektifitas multimedia Toyota Touch and Go.

Diposisikan dalam segmen mobil kecil, New Yaris diyakini akan mampu menarik pelanggan dari kalangan konsumen yang terfokus pada teknologi maupun pelanggan yang memperhatikan kualitas, kepraktisan serta value of money dari sebuah kendaraan yang akan dipilihnya.

Sistem audio Touch, termasuk sistem kendali via touchscreen terpasang sebagai fitur standar di semua level trim (Inggris), ditambah lagi dengan Bluetooth, port USB serta monitor parkir mundur yang telah ada di Yaris versi tahun lalu bisa di upgrade ke sistem Touch and Go yang menampilkan tambahan sistem navigasi juga akses ke internet untuk menyuguhkan informasi terbaru yang berkaitan dengan mobil dan lingkungan sekitarnya. Uniknya data ini bisa di akses langsung atau didownload via portal pelanggan Toyota.

Untuk pasar Eropa, New Yaris dibekali dengan tiga pilihan mesin, 1.0 Liter, 1.3 Liter dan mesin diesel 1.4 Liter D-4D turbo. Semua mesin ini telah melalui Toyota Optimal Drive, serangkaian kegiatan rancang bangun dan teknologi desain yang mengkombinasikan pengurangan bobot kendaraan dan perbaikan aerodinamis, untuk menghadirkan efisiensi bahan bakar tanpa mengorbankan performa tenaga dan torsi.

Mesin bensin 1.0 Liter 3 silinder VVT-i merupakan contoh nyata dari proses miniaturisasi ini. Digabungkan dengan sistem transmisi 5 percepatan, mesin 998 cc ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 68 hp pada 6.000 rpmdan torsi maksimum 93Nm pada 3.600rpm. Dengan kombinasi ini, New Yaris yang mengusung mesin 1.0L VVT-i ini mampu menempuh 100 Km hanya dengan 3.99 Liter bensin.

Sementara mesin bensin 1.3 Liter Dual VVT-i juga memiliki bobot yang ringan serta berukuran kecil. Dengan bore kecil dan stroke yang panjang mesin ini menghasilkan rasio tenaga-berat yang tinggi. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 98hp di 6.000rpm serta torsi sebesar 125Nm di 4.000rpm. jika dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis Multidrive S, mobil ini bisa menjelajah 100km hanya dengan 4.16 Liter bensin!

Multidrive S merupakan sistem transmisi otomatis continuously variable transmission (CVT) terbaru dari Toyota yang menampilkan mode override manual untuk perpindahan transmisi 7 percepatannya yang bisa dioperasikan via tuas atau paddle shifter di lingkar kemudi.

Di Inggris, New Yaris dibanderol mulai £11,170 atau sekitar Rp 154 Juta Rupiah (OTR). Para pelanggan setia Toyota yang telah memesan New Yaris akanmendapatkan mobilnya pada bulan September mendatang.

Photos by Newspress

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s