Anyone Anytime Anywhere Bring it ON !

Posted: Juli 12, 2011 by Ario Zainuddin in Feature
Tag:, ,

Nissan GT-R SpecV

GT-R SpecV yang diproduksi terbatas khusus untuk pasar Jepang ini didedikasikan khusus bagi mereka yang mendambakan performa tinggi dari mobil balap di dalam mobil yang street legal.

Model GT-R limited production ini didedikasikan khusus bagi mereka yang mendambakan performa tinggi dari mobil balap di dalam kendaraan yang legal.

Dikembangkan dari mobil sport Nissan GT-R yang multi dimensional, SpecV dibangun berdasarkan filosofi “ Supercar yang bisa dikemudikan oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja” ini dibawa ke tingkat yang lebih ekstrim lagi menjadi “bersatunya pengemudi dan mesin.”

Model SpecV menampilkan ciri interior, bodi, perangkat performa dan modifikasi yang unik, membuat performa GT-R yang susah disamai ini semakin tinggi lagi.

Sistem Penggerak
Nissan GT-R SpecV mengusung mesin VR38DETT V6 DOHC berkapasitas 3.8 Liter ditambah teknologi Twin turbo yang ikut menghasilkan tenaga maksimum sebesar 478 HP yang didapat pada RPM 6.400 dan torsi maksimum sebesar 588 Nm pada RPM 3.200 sampai 5.200.

Performa tenaga ini ditingkatkan lagi dengan penggunaan sistem high gear boost control terbaru, yang berfungsi meningkatkan boost dari sistem twin turbo secara sementara untuk mendapatkan torsi yang lebih besar pada kecepatan menengah sampai tinggi dan sekaligus memberikan rasa akselerasi yang lebih kuat. Seluruh tenaga ini kemudian disalurkan ke penggerak roda 4Wheel Drive Transaxle melaui sistem transmisi GR6 dual clutch 6 speed manual.

Penggerak keempat roda dengan velg alloy dari Rays yang dibalut ban dari Bridgestone Potenza RE070R Runflat berukuran 255/40ZRF20 di depan serta 285/35ZFR20 di belakang ini ditopang oleh sistem suspensi Independent double wishbone di depan dan Independent multi-link di belakang, serta shock absorber yang dipersembahkan oleh Bilstein, ditambah lagi dengan sistem kemudi Electronic controlled rack & pinion dengn power assistance untuk menambah kenikmatan mengemudi.

Untuk memperlambat laju dari GT-R SpecV, Nissan memasang sistem rem Carbon-ceramic ventilated discs dari Brembo dengan diameter 390 mm di depan dan 380 mm untuk menahan laju roda belakang.
Dengan kapasitas tangki bensin sebesar 74 Liter, GT-R SpecV hanya membutuhkan konsumsi bahan bakar sebanyak 1 liter per 8,3 kilometer.

Fitur Spesial
Walau memiliki desain yang sama dengan GT-R biasa, SpecV memiliki ciri khusus di bagian eksteriornya seperti kap mesin, spoiler belakang, diffuser dan ventilasi rem yang terbuat dari serat karbon, pipa exhaust berlapis titanium, dan tentu saja emblem ‘SpecV’.

Rasa ‘mobil pelahap sirkuit’ makin terasa di bagian interior yang mengaplikasikan kursi balap berbahan serat karbon, tombol-tombol dari bahan alumunium.

Sementara pilihan berbagai trim untuk handel pintu, grille ventilasi dan konsol tengah juga menjadi satu andalan GT-R SpecV. Sebagai penekanan kesan balap, bahan serat karbon juga dipilih sebagai pelapis rumah speaker di dalam kabin mobil ini.

 

Photos by Newspress

Komentar
  1. pedal2themetal mengatakan:

    Harga Spec-V sumpah….Muahaaaaal😦

    Lebih mahal dibanding 997 GT3, tapi masih “Nissan”

    *ijin taruh blog keren ini di blog kecil saya ya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s