Spoiler-Alert ! Mercedes M-Class 2012

Posted: Juli 8, 2011 by Ario Zainuddin in News
Tag:, , ,

2012 M-Class

Kehebohan tentang  kemunculan Mercedes-Benz M-Class 2012 telah bergaung sejak beberapa bulan lalu dan beberapa “bocoran “ telah diposting di berbagai macam website dan blog. Akhirnya Mercedes-Benz mengumumkan akan meluncurkan SUV terbarunya ini dalam ajang Frankfurt Motor Show yang akan dihelat di akhir tahun 2011.

Generasi ketiga dari klan M-Class Mercedes-Benz ini  menciptakan benchmark di segmen SUV dengan penerapan teknologi otomotif terbaru. M-Class terbaru dari Mercedes-Benz ini juga mengusung paham efisiensi energi secara optimal, menjadi pemimpin di dalam standar keselamatan aktif maupun pasif serta kenyamanan berkendara juga kedinamisan berkendara yang tak tertandingi. Sebagai tambahan, SUV ini juga dilengkapi dengan desain interior baru yang menawarkan sisi ergonomis maksimal ke dalam salah satu kekuatannya.

Tingkat kosumsi bahan bakar serta keluaran emisi SUV anyar ini juga tercatat sangat rendah-sekitar 25 % lebih kecil ketimbang pendahulunya. Sebagai catatan, Mercedes-Benz belum pernah berhasil memotong konsumsi bahan bakar dan tingkat emisi dengan margin sebesar ini di kelas SUV sebelumnya. Line-up mesin yang ultramodern, dengan nilai Cd yang hanya 0,32 menurut ukuran BlueEFFICIENCY serta pengembangan peralatan perakitan, seperti “energy-transparent vehicle” turut serta membantu pencapaian angka efisiensi energi yang terbaik ini.

Seperti  ML 250 dengan transmisi  BlueTEC 4MATIC yang sangat menonjol  dengan efisiensi sebesar 28 persen lebih rendah ketimbang pendahulunya, dengan konsumsi bahan bakar sebesar 6.01 L / 100 km serta tingkat emisi 158 g CO2/km sehingga mampu menjelajah 1500 km dengan satu tangki bahan bakar.

Sejajar dengan filosofi Mercedes-Benz,  M-Class terbaru ini mewakili konsep keselamatan yang dirancang Mercedes-Benz berdasarkan dengan situasi dan kondisi kecelakaan yang sering terjadi di kehidupan nyata, atau di jalan raya sekitar kita. Zona deformasi  depan dan belakang dikombinasikan dengan ruang penumpang, sehingga memberikan fondasi yang kokoh untuk pengamanan penumpang SUV ini, ditambah lagi dengan sistem keselamatan aktif dan pasif Mercedes-Benz yang selama ini telah diterapkan di E-Class dan S-Class.

Semua model dari M-Class terbaru yang kabarnya memiliki platform yang sama dengan Jeep Grand Cherokee 2011 ini menawarkan handling dinamis dan kenyamanan berkendara yang sempurna., baik di aspal yang rata, maupun offroad. Selain suspensi baja yang dilengkapi dengan sistem selective damping, tersedia juga sistem kendali  handling yang inovatif, serta pengembangan chassis yang baru, yang dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang superior. Pengembangan ini termasuk suspensi udara  AIRMATIC lengkap dengan Adaptive Damping System (ADS), ACTIVE CURVE SYSTEM untuk kestabilan mobil dan anti-roll saat melahap tikungan tajam serta paket transmisi ON&OFFROAD dengan 6 pilihan mode.

Pada saat diluncurkan nanti, M-Class terbaru ini akan dipersenjatai dengan tiga opsi mesin, ML 250 Bluetec dengan mesin diesel 2.1-liter, 4 silinder berkekuatan 201 hp serta torsi sebesar 500 Nm ditawarkan sebagai pembuka. Berikutnya hadir ML 350 Bluetec, menampilkan mesin diesel  3.0-liter V6 bertenaga 254 hp dengan torsi sebesar 619 Nm. Dan sebagai pamungkas hadir ML 350 BlueEfficiency dengan mesin bensin 3.5-liter V6 bertenaga 302 hp dan torsi sebesar 370 Nm.

nantikan terus kelanjutan dari perkembangan berita mengenai Mercedes-Benz M-Class terbaru di Ariotomotive Blog ini..

 

Photos by Mercedes-Benz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s