Aston Martin V12 Zagato-The Next Bond Car?

Posted: Juli 8, 2011 by Ario Zainuddin in Feature
Tag:, ,

Aston Martin V12 Zagato

Penerus DB4GT Zagato

Aston Martin hari ini memastikan akan memproduksi seri V12 Zagato dalam jumlah terbatas (limited edition) setelah merengkuh keberhasilan saat diluncurkan beberapa waktu lalu. Setelah berhasil meraih penghargaan dalam kategori Design in the Concept and prototypes di ajang prestise, Villa D’ Este Concours juga membuktikan ketangguhannya di ajang uji ketahanan 24 jam, Nürburgring. Aston Martin mengaku mendapat banyak permintaan produksi dari para konsumen untuk V12 Zagato setelah 2 event besar ini.

Berbasis model V12 Vantage yang terkenal, serta struktur sporty bodi alumunium dan carbon fibre yang dirakit oleh tangan, V12 Zagato akan diproduksi dalam jumlah terbatas dan hanya untuk beberapa konsumen terbatas saja. Saat ini Aston Martin baru mencatat pesanan saja, sementara produksi baru dimulai musim panas tahun 2012 mendatang di markas besar mereka, Gaydon, Warwickshire, Inggris.

Bisakah anda bayangkan James Bond sedang mengejar targetnya dengan menggunakan V12 Zagato ini??

“Style, eksklusifitas, serta pengerjaannya yang sangat indah memastikan model ini akan menjadi primadona selama 98 tahun sejarah Aston Martin. Perayaan 50 tahun model DB4GT Zagato tahun ini akan lebih lengkap dengan hadirnya model V12 Zagato, sekaligus menjadi inspirasi Aston Martin untuk 50 tahun ke depan.” papar  Dr. Ulrich Bez, Chief Executive Aston Martin, mengomentari V12 Zagato.

V12 Zagatos At 24h Nürburgring

Menggunakan 2 unit V12 Zagato di ajang balap ketahanan 24 jam Nürburgring tahun ini, kembali memperpanjang daftar filosofi karir balap Aston Martin di sirkuit legendaris ini. Dalam lima tahun terakhir ini, Aston Martin telah menurunkan model yang paling dekat ke versi produksi di ajang ini, sekaligus sebagai ajang pembuktian ketangguhan model produksinya ini. Tahun ini, Aston Martin menurunkan 2 unit mobil yang masih dalam tahap prototype, saling menunjang menaklukan 230 lap dan lebih dari 5.954 Km, Uji ketahanan 24 Jam yang dijuliki “The Green Hell” oleh Sir Jackie Stewart.

DB4GT Zagato 1960

“ V12 Zagato memiliki desain yang brutal namun tetap elegan, mencerminkan keseimbangan yang sempurna antara performa balap dan style klasik Aston Martin.” ujar Marek Reichman, Direktur desain Aston Martin. “DB4GT Zagato yang pertama merupakan ikon sejati, kuat dan anggun. Sementara desain yang baru ini merupakan representasi yang sempurna dari semangat seri DB4GT Zagato.” tambahnya lagi.

1960 DB4GT Zagato

Menampilkan bodi handmade dari bahan alumunium dan carbon fibre, V12 Zagato menghadirkan desain kekar dan indah yang tidak bisa dihadirkan pada era 1960an. Menggunakan ilmu dan keahlian selama 100 tahun di bidangnya, setiap panel alumunium dibentuk dengan menggunakan English Wheel dan body buck. Bentuk ikonik seperti desain double bubble roof dibentuk dengan menggunakan 5 piece terpisah, menggambarkan dalamnya ilmu dan keahlian yang terlibat dalam pembuatan V12 Zagato.

apakah dia akan menggantikan DBS sebagai tunggangan James Bond di film berikutnya ?

Dirancang untuk pengemudi yang fokus, V12 Zagato dibekali dengan mesin 6.0 Liter V12 bertenaga 510 hp dan torsi sebesar 570 Nm yang dipasang di atas rangka alumunium dan carbon fibre yang dinamis.

Model edisi terbatas terbaru dari Aston Martin ini sudah dapat dipesan dengan harga 330.000 GBP atau sekitar 4.5 Milliar Rupiah (belum termasuk pajak) dan mulai bisa menghiasi garasi anda pada pertengahan tahun 2012 mendatang..

Photos by Newspress

Komentar
  1. cookvolkswagen mengatakan:

    Wow lovely design it belongs to famous cars.The combination of colors to the design of the rims this one I think is a perfect creation of vehicles.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s