Ford Fiesta RS ikut Rally

Posted: Juli 8, 2011 by Ario Zainuddin in News
Tag:, , , , ,

Para pemilik Ford Fiesta, sebentar lagi anda akan bisa membesut mobil anda ini di arena Rally. Jangan takut karena Rally ini hanya secara virtual kok, tepatnya di dalam game anyar,  DiRT 3 yang akan segera dilansir oleh pembuat game yang telah melahirkan game rally terbaik seperti Collin McRae Rally, yaitu Codemasters.

Tradisi mobil rally Ford merambah dunia game dimulai sejak tahun 1998 lalu saat para gamers bisa mencoba Ford Escort WRC 4WD besutan almarhum Collin McRae, dalam game yang mengusung nama yang sama dengan pembalap itu.

Tepat setahun kemudian, Ford Focus RS menghiasi cover versi 2.0 dari game yang bertitel sama. Ford Focus RS yang dityampilkan dalam game ini merupakan versi virtual dari yang dibesut oleh Collin McRae pada musim balap WRC 1999.

“Video game sudah menjadi semakin realistik” papar Mark Bentley, liscencing manager dari Ford. “Game ini juga memberikan kesempatan emas bagi Ford untuk membuat dan meninggalkan kesan baik menyoal mobil kompetisi dan juga warisan budaya balap kami.” tambahnya lagi.

Dalam hal ini, Ford juga bekerjasama secara langsung dengan pengembang game ini untuk memastikan akurasi juga keaslian dari semua mobil Ford yang tampil dalam game.

NeedForSpeed-Taurus

Selain Ford Fiesta dan Ford Focus, gamers juga bisa menjajal kehebatan mobil rally klasik Ford seperti Sierra RS Cosworth, Group B RS200 dan Puma Super 1600 Rally. Mobil komersial, Ford Transit dan pick-up Ford F-150 juga sempat tampil cameo di game Colin McRae Rally ‘04.

ForzaMotorsport-FordRS

Para gamers saat ini tidak hanya ingin membesut mobil-mobil eksotis saja, mereka juga ingin mengemudikan mobil yang mereka kemudikan sehari-hari namun dalam skenario yang fantastis.-hayoo ngakuu- Banyak game seperti Forza Motorsport juga seri Gran Turismo berhasil memuaskan keinginan para gamer ini dengan berbagai detail dan grafik gambar yang luar biasa realistis. Dalam kedua game ini, para gamers dapat membesut banyak versi dari Ford Focus (termasuk RS dan ST). Dalam Gran Turismo, mobil Ford klasik seperti Ford RS200, Taurus, Puma juga Cougar tampil berdampingan dengan mobil Ford modern seperti Ford Mondeo dan Ka.
Dan model Ford terakhir yang akan tampil di layar para gamers adalah Fiesta RS WRC 2011, sang bintang DiRT 3. Ford Fiesta RS WRC yang ditampilkan ini berbasis versi Fiesta jalan raya yang dikembangkan bersama M-Sport dan Ford Europe. Codemasters juga telah memastikan tingkat ke-akurasian teknis dari pengembangan Fiesta RS WRC diasimilikasikan ke dalam game ini untuk menjamin kenikmatan bermain dan tingkat tantangan yang tinggi untuk para gamers..gimana, tertarik??
Photos by Newspress

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s